Sembako Bagi Lansia dan Warga Tak Mampu

Setelah sehari sebelumnya turut bergotong-royong melakukan penyemprotan desinfektan keliling kawasan Banjar Tegal Kuwalon dan sekitarnya, pada Senin (18/5/2020) tim kecil Pasemetonan Asungulun kembali bergerak menyalurkan bingkisan sembako kepada beberapa lansia di Banjar Pekambingan (Dauh Puri) dan Banjar Benaya (Peguyangan).

Di Banjar Pekambingan bingkisan diberikan kepada  Ni Luh Suparmi (60),  I Nyoman Sueta (75),  dan Ni Nyoman Narti (63).  Sementara di Peguyangan bingkisan sembako diserahkan kepada Ketut Buda (48)  Nyoman Arnawa (55), dan Ketut Sedeng (54). Dua nama terakhir adalah petani penyakap asal Sudaji, Buleleng yang telah lebih dari 15 tahun menggarap lahan sawah milik warga Peguyangan, Denpasar.

Para penerima bingkisan sembako, merasa sangat senang atas perhatian pasemetonan Asungulun. Di tengah kesulitan ekonomi saat ini bantuan tersebut terasa sangat bernilai bagi mereka.  

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Anda semua. Semoga Tuhan membalas budi baik Anda semua,” ujar Nyoman Sueta.

Menanggapi itu, IB Candi Bimantara yang memimpin rombongan kecil tersebut menyampaikan bahwa bingkisan yang mereka berikan tersebut tak terlalu besar nilainya. Sekadar sebagai tanda kepedulian di masa pandemi ini.

“Mohon jangan dilihat nilai bendanya, tapi sebagai bentuk solidaritas kami terhadap sesama warga,” ujar Bimantara.[]