Bakti Sosial Penyemprotan Disinfektan


Pesemetonan Asungulun melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan di rumah-rumah di Banjar Celagi, Sanur, Denpasar Selatan. Banti Sosial ini merupakan yang kesekian kalinya setelah sebelumnya setiap hari Sabut dan Minggu dilakukan bergiliran di Banjar Tegal Kualon dan sekitarnya serta di Kawasan Penatih. 

Menurut Ketua Pasemetonan Asungulun, Drg. Ida Bagus Candi Bimantara, bakti sosial ini dimaksudkan untuk membantu warga Kota Denpasar yang wilayahnya mengalami kendala dalam penyemprotan desinfektan untuk melindungi warganya dari persebaran wabah covid 19. 

Bimantara juga menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan prakarsa spontan dari para kerabat Pasemetonan Asungulun yang merasa terpanggil untuk terjun langsung melakukan upaya menangkal covid 19.

"Kami tak tahu seberapa efektif hasilnya, sebab para ahli pun tak bisa memastikan langkah apa yang paling efektif untuk melawan pandemi ini. Yang pasti kami ingin melakukan aksi nyata semampu kami. Soal hasilnya, biarlah Alam yang menentukan," ujarnya. 

Bimantara menjelaskan bahwa cairan desinfektan yang digunakan untuk menyemprot rumah-rumah tersebut adalah cairan yang kandungan kimianya mengacu pada apa yang direkomendasikan oleh WHO.   

"Jadi desinfektan yang kami semprotkan ini aman untuk manusia, tanaman, dan hewan peliharaan," imbuh Bimantara. 

Ia pun menyampaikan bahwa semua peralatan dan bahan penyemprotan diperoleh dari hasil urunan dan sumbangan dari berbagai pihak.[]